Tuesday, August 26, 2014

Bipolar Disorder: Banyak Diderita Para CEO Sukses

Tahukah Anda penyakit apa yang banyak diderita oleh para CEO sukses kaliber dunia? Menurut Cameron Herold dalam TED Talks bidang pendidikan entrepreneurship, penyakit itu adalah Bipolar Disorder (Gangguan Bipolar)
“Ted Turner (pendiri CNN) menderita ini (bipolar disorder), Bill Gates (Microsoft), Steve Jobs (Apple). Ketiga pendiri Netscape juga. Dan masih banyak lagi,”kata Herold yang juga seorang entrepreneur. Ia mendirikan BackPocket COO.



“Karena mania (salah satu gejala Bipolar Disorder) membantu para eksekutif ini untuk tetap memiliki passion terhadap idenya, hampir seperti orang yang amat fanatik,”tegas Herold yang mengaku juga sedikit bipolar. Mania, semangat berlebihan ini, adalah apa yang membuat pegawai bergairah untuk meneladaninya. “Mereka ingin passion dan api semangat itu,”tulis Herold dalam tulisannya di CBS. 
Pernyataan Herold ini dikonfirmasi oleh Austen Allred, yang dalam tulisannya “Bipolar Disorder – The CEO Disease” mengatakan bipolar disorder membantu penderitanya menjalankan perusahaan yang sukses karena di momen-momen kejayaan mereka mampu bermimpi, dan di momen terburuk mereka akan menghadapi bagian paling suram dari perusahaan dan tidak bisa menghindarinya. 

No comments:

Post a Comment