Wednesday, March 13, 2013

Diet Tepat Bagi Mereka Yang Hidup Dengan #BipolarDisorder


Menurut Institut Kesehatan Mental Nasional lebih dari 5 juta orang setiap tahun mengalami gangguan bipolar. Gangguan bipolar adalah penyakit mental yang ditandai dengan pergeseran ekstrim dalam suasana hati. Emosi umum dapat dengan cepat menjadi intensif dan diperbesar oleh seseorang menderita gangguan bipolar. Selain terapi dan pengobatan, diet yang sehat dapat membantu untuk mengobati gejala gangguan bipolar.

DASAR DIET BIPOLAR
Diet yang sehat dapat membantu mengurangi gejala gangguan bipolar. Diet harus dipandang sebagai langkah dalam proses pengobatan tetapi bukan metode pengobatan saja. Anda masih harus mencari bantuan medis dan berkonsultasi dengan dokter Anda tentang pengaturan rencana diet terbaik. Dasar-dasar dari diet yang sehat bipolar mirip dengan dasar-dasar yang digariskan oleh Departemen Pertanian AS untuk kesehatan secara keseluruhan. Diet untuk mengobati gangguan bipolar harus seimbang, harus didasarkan dan termasuk dalam komponen dari masing-masing kelompok makanan. Aspek pendukung lain adalah menjaga kesehatan termasuk jam tidur yang cukup dan aktivitas fisik secara teratur. Semua hal ini jika dikombinasikan dapat membantu mengurangi stres Anda dan meningkatkan perasaan rileks.

MENINGKATKAN KADAR SEROTONIN MENGATASI GANGGUAN DEPRESI
Salah satu aspek dari gangguan bipolar adalah mengalami fase depresi. Jika ini adalah gejala umum untuk Anda, perlu dipertimbangkan untuk memasukkan makanan yang akan meningkatkan kadar serotonin Anda ketika Anda mulai merasakan gejalanya. Biasanya tingkat serotonin Anda rendah ketika terjadi depresi dan meningkatkan tingkat Anda dapat membantu mengurangi perasaan depresi. Untuk meningkatkan tingkat serotonin Anda, konsumsilah makanan seperti nanas, tomat, alpukat, kenari dan pisang.

MAGNESIUM DAN FASE MANIA
Ketika mengalami serangan mania, Anda akan ingin menghindari makanan yang mampu meningkatkan kadar serotonin. Biasanya, kadar serotonin lebih tinggi jika terjadi fase mania. Untuk membantu mengatasinya, cobalah meningkatkan asupan magnesium Anda. Magnesium adalah mineral yang penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan tubuh yang kuat. Selain itu, juga memiliki kesamaan dengan lithium, yang biasanya digunakan untuk mengobati gangguan bipolar. Makanan yang kaya magnesium termasuk kacang hitam, kacang, kerang, brokoli, bayam dan biji-bijian.

PROTEIN MAKANAN
Protein merupakan bagian penting dari diet seimbang dan tidak boleh ditinggalkan jika mengikuti rencana diet makanan, terutama nabati. Asam amino yang ditemukan dalam sumber-sumber protein dapat membantu mempromosikan kontrol gula darah dan fungsi otak yang sehat. Secara khusus, makanan yang tinggi asam lemak omega-3 membantu untuk mendukung fungsi otak. Asam lemak pada omega 3 biasanya digunakan untuk mengobati penyakit mental seperti depresi, skizofrenia, gangguan defisit perhatian dan gangguan bipolar. Sumber yang paling umum dari asam lemak omega 3 banyak ditemukan pada ikan, sayur-sayuran, kacang-kacangan dan minyak kacang.

No comments:

Post a Comment