Tuesday, June 4, 2013

Manfaat Makanan Pedas Bagi Mood & Kesehatan

Makanan pedas ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Inilah 6 manfaat makanan pedas bagi kesehatan :

1. Menurunkan Berat Badan
Makanan pedas sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan metabolisme yang dapat berdampak pada penurunan berat badan. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa cabai mengandung senyawa utama bernama capsaicin yang memiliki efek termogen dan membantu tubuh membakar lebih banyak kalori setelah makanan dimakan.
2. Menyehatkan Jantung
Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang terbiasa makan pedas memiliki resiko terkena serangan jantung dan stroke yang lebih kecil. Hal ini dikarenakan cabai dapat mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat dan capsaicin memiliki efek antiinflamasi yang merupakan faktor resiko serangan jantung.
3. Mencegah kanker
Berdasarkan American Association for  cancer Research, capsaicin dapat membunuh sel kanker dan juga leukemik. Kunyit yang ditemukan dalam bentuk bubuk kari dan juga mustard bisa memperlambat penyebaran kanker serta pertumbuhan tumor. Kombinasi antara kunyit dan lada hitam bakal membuat efeknya lebih berlipat ganda.
4.Menurunkan tekanan darah
Lada ternyata dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.Sehingga jika sobat mengonsumsi Lada maka secara keseluruhan dapat memperbaiki sistem  kardiovaskular.
5. Memperbaiki mood
Dengan mengonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan produksi hormon yang bikin perasaan jadi lebih berbahagia seperti serotonin.Makanya makanan pedas bisa membantu sobat untuk meringankan depresi dan stress.
6. Mencegah Parkinson
Dalam sebuah penelitian yang baru saja dipublikasikan di Jurnal Annals of Neurology ditemukan bahwa mengonsumsi lada dua kali seminggu bisa membantu mengurangi resiko mengembangkan penyakit parkinson hingga sampai lebih dari sepertiganya. Hal ini karena kandungan nikotin didalam lada yang dapat mencegah kerusakan saraf.


No comments:

Post a Comment