Friday, March 15, 2013

Terapi Musik Untuk #BipolarDisorder

Nama Produk CD:Bipolar Disorder Cure
Keterangan:
Membantu Anda mengatasi bipolar disorder atau manic-depression yang merupakan gangguan psikologis yang ditandai dengan ketidakstabilan perasaan. Perasaan penderita sering berubah-ubah antara sangat sedih dan sangat gembira. Mendengarkan CD ini selama beberapa hari akan membuat pikiran dan perasaan stabil serta memunculkan ketenangan dari dalam batin Anda.
Cara Penggunaan:Didengarkan dengan headphone atau speaker sambil duduk santai atau berbaring. Mata dipejamkan untuk merasakan aluran musik. Dalam sehari disarankan mendengarkan CD ini selama 30 menit. Jika Anda tidak ada waktu luang untuk mendengarkan CD ini secara khusus, maka Anda bisa dengarkan CD ini waktu menjelang tidur. Tidak masalah jika Anda tertidur ketika mendengarkan CD ini.
Harga:Rp. 120.000,-


Terapi Musik Untuk Bipolar Disorder


Seperti penyakit diabetes atau jantunggangguan bipolar adalah penyakit jangka panjang yang harusdikelola dengan hati-hati sepanjang hidup seseorangGejala awalnya mungkin tampak sepertimasalah biasatidak seperti  masalah yang besar Bahkan beberapa penderitanya selama bertahun-tahun tidak menyadari sebelum mereka benar-benar didiagnosis dan diobati. Biasanya Bipolar Disorder lebih banyak ditemui pada usia akhir remaja dan dewasa antara usia 25 sampai dengan 45 tahun. Walaupun sebenarnya gejala ini sudah mulai muncul sejak kanak-kanak hanya saja banyak yang menyadarinya setelah dewasa.
Perubahan emosional yang sangat labil menjadi ciri utama bagi para penderita bipolar disorder. Terkadang meski dirasa sudah tidak lagi merasakan gejala-gejala bipolar disorder namun bisa saja gejala tersebut bisa muncul lagi kapan saja dan dimana saja. Oleh sebab itu para penderita bipolar disorder membutuhkan perawatan intensif dan terapi yang kontinyu. Terapi musik juga menjadi satu pilihan karena lebih mudah diterapkan sebagai media perawatan.


Testimoni:
Saya pernah mempunyai klien yang memiliki kecenderungan menderita bipolar disorder. Dia bahkan sempat berujar ingin mengakhiri hidupnya segera. Selama beberapa kali terapi dia menunjukkan respon yang positif. Ada perubahan dalam dirinya. Kemudian saya teringat ucapan sahabat saya tentang Neurotherapy, lalu saya coba googling di internet dan akhirnya saya ketemu dengan situs www.terapimusik.com. Bukan maksud saya untuk mencoba-coba atau menjadikan klien saya itu sebagai kelinci percobaan namun apa salahnya jika memadupadankan modal pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki dengan suatu pengetahuan dan penemuan baru seperti Neurotherapy ini. Dan memang metode ini luar biasa. cocok sekali dengan metode terapi yang selama ini saya praktekkan, selain itu terapi dengan menggunakan CD Terapi Musik lebih praktis karena bisa dilakukan klien sendiri. Saya menganjurkan bagi para psikolog lain yang open minded terhadap sesuatu yang baru seperti CD Terapi Musik ini wajib menyertakannya dalam sesi terapi mereka. Karena ini ilmiah dan aman.

Fachrudin,  seorang psikolog di Surabaya.

No comments:

Post a Comment