Tuesday, August 19, 2014

Ini Dia Selebritis Dunia Yang Berjuang Melawan Gangguan Kejiwaan dan Memenangkannya

Angelina Jolie
Duta UNICEF ini tetrnyata pernah mengalami kegelapan dalam kehidupannya. Saat usianya baru 20 tahun, Ibunya meninggal. Angie kecil merasa sangat kehilangan dan merasakan kesedihan yang terus menerus. Pikiran negative selalu menghantuinya jika ia beranjak dari rumahnya. Namun kesadaran akan Ibunya yang pasti merasa sedih jika melihatnya terpuruk seperti itu, membuat kebangkitan dan kesembuhan pada Angelina Jolie. Sekarang d aktif di UNICEF sebagai duta kemanusiaan untuk para pengungsi dan bencana alam.








Christina Ricci

Artis yang menjadi selebritis semenjak kecilnya ini ternyata menderita gangguan makan seperti bulimia yang mengakibatkan anorexia. Kelainan makan ini membuat dirinya merasa deprsi dan harus dirawat oleh psikiater



Catherine Zeta Jones
Aktris cantik partner Antonio Banderas di film Zorro ini mengalami depresi bipolar tingkat 2. Dirinya depresi bersamaan ketika suaminya, Michael Douglas, divonis dokter mengidap kanker kerongkongan stadium 4. Kemudian dirinya dirawat di Rmah Sakit Jiwa Connecticut. Penyakit depresinya ini merupakan pembauran antara depresi dan hypomania.

Mandy Moore
Gadis yang biasanya positif thinking dan enerjik ini tiba-tiba merasakan kesedihan yang teramat sangat saat Desember tahun lalu. Dia mengalami kegalauan yang entah bersumber dari apa, merasa dirinya sangat lambat dan sangat sedih. Kedekatannya dengan suaminya sekarang membuatnya tetap aktif menulis lirik lagu dan music. Dan ternyata hal itu membantu penyembuhan depresinya. Mandy Moore menganjurkan kepada penderita depresi untuk menulis music untuk membantu penyembuhan. 
Kylie Minogue
Depresi yang dideritanya bersumber dari kanker payudara yang diidapnya. Adanya waktu kosong antara pekerjaannya membuat depresi yang ada dalam hatinya berkembang dan berlarut-larut. Tetapi, wanita cantik bangkit dari keterpurukannya dengan susah payah. Setelah mengalami waktu yang berat seperti pengangkatan payudara dan kemoterapi, artis Australia ini sembuh. Terilhami dengan kesembuhannya, Kylie Minogue menyemangati kakak iparnya yang mengalami kanker payudara  dan membantunya melewati masa-masa depresi.
Uma Thurman
Artis di film Kill Bill 1 dan Kill Bill 2 ini meraih kesuksesan dalam film-filmnya. Bahkan dia  dinominasikan untuk meraih piala Oscar berkat aktingnya yang jempolan di film Pulp Fiction yang dibintanginya bersama John Travolta. Namun  kesuksesan dalam filmnya tidak berbanding lurus dengan kelanggengan rumah tangganya. 2 pernikahannya sama-sama berujung pada perceraian. Akhirnya setelah mengalami saat menyedihkan akibat kegagalan rumaha tangganya, dirinya dirawat oleh seorang ahli herbal. Uma Thurman juga melakukan meditasi dan  yoga untuk merelaksasikan pikirannya.
Demi Lovato
Artis remaja yang sedang naik daun ini ternyata pernah didiagnosis mengidap depresi bipolar, anorexia, bulimia bahkan penyayatan untuk menyakiti dirinya sendiri. Mantan juri The X Factor USA ini mengalami masa kecil yang mengerikan. Dirinya pernah megalami pelecehan seksual, di bully, yang mengakibatkan depresi pada diri remajanya. Setelah dirawat oleh Psikiater, dirinya mendapat tawaran menjadi penyanyi hingga sukses seperti sekarang.






Sheryl Crow
Penyanyi pelantun tembang bernada optimis, All I Wanna Do, ini ternyata pernah berjuang keras melawan depresi selama 6 bulan. Menurut sumber yang dipercaya, Sheryl mengalami depresi sejak masih anak-anak. Depresinya kambuh  ketika usai melakukan tur music, dia kesulitan untuk mendapatkan kontrak rekaman. Depresi yang dialaminya membuat dia harus dirawat oleh psikiater dan menjalani terapi




Gwyneth Paltrow
Artis bintang Charlies Angel ini mengalami depresi pertamanya ketika Ayahnya meninggal dunia saat usianya belasan. Kedekatannya dengan sang Ayah mengakibatkan lkehilangan yang menyebabkan kesedihan yang sangat. Depresi itu berulang ketika dirinya baru saja melahirkan anak laki-lakinya, Moses. Ketika diwawancara salah satu Majalah ternama di New York, dirinya mengatakan dengan sedih bahwa dia ingin sekali merasa bahagia seperti bahagianya menyambut kelahiran anak perempuannya.





Putri Diana
Bukan rahasia lagi jika wanita cantik yang satu ini adalah salah atu kiblat fashion semasa hidupnya. Lady Di, mengalami depresi ketika dia berpisah dan bercerai dengan suaminya, Pngeran Charles. Depresi yang dialaminya yaitu depresi pot partum dan bulimia dan gejala menyakiti diri sendiri. Namun hubungannya dengan pengusaha Arab, Dody Al Fayed, membuatnya sembuh dari depresi itu. Sayangnya, dia meninggal dalam kecelakaan mobil di jalanan Paris, Perancis.


Anne Hathaway

Artis ini mengalami depresi jauh sebelum dia  menjadi membintangi film The Princess Diary. Dulu saat remaja, Anne Hathaway mengalami masa-masa sulit. Namun kini kematangan emosinya tumbuh seiring kedewasaan umurnya.




.J.K. Rowling
Dia adalah seorang penulis berpenghasilan triyunan karena menulis buku seri Harry Potter dikenal orang dan menghasilkan uang dari royalty tiap bukunya. Tapi sebelum menjadi penulis berpenghasilan tertinggi, dia pernah mengalami masa suram ketika terpaksa hidup sebagai single mother di sebuah apartemen yang kumuh setelah berpisah dari mantan suami pertamanya. Depresi yang menimpanya begitu parah sehingga dia pernah berpikir untuk bunuh diri. Akhirnya setelah mendapat perawatan kejiwaan dan melakukan therapy. JK Rowling membukla lembaran baru hidupnya. Kenangan masa depresinya dia tulis ketika menggambarkan karakter Dementor, yang menghukum para terdakwa dengan menghisap kebahagiaan dalam diri seseoran



Mel Gibson
Aktor senior ini mengungkapkan secara terbuka mengenai depresi yang dialami usai membintangi The Beaver pada tahun 2011. Kendati demikian, dia mengaku tak mengalami gangguan yang begitu berat dan akhirnya bisa melawannya






Jim Carrey
Siapa sangka, pria yang dikenal dengan sisi humorisnya ini sempat menghadapi depresi berat. Aktor "The Mask" ini mengaku mengonsumsi Prozac untuk melawan depresi yang dialami.







Pete Wentz
Dalam sebuah wawancara bersama majalah Playboy pada tahun 2008, anggota Fall Out Boy ini mengungkapkan dirinya hampir mati akibat depresi yang dialaminya. Dia pun mengaku mengonsumsi begitu banyak obat-obatan untuk menangani kondisi tersebut.


Jean-Claude Van Damme
Bintang film laga ini ternyata pernah mengalami gangguan bipolar pada tahun 2011. Dia mengaku, sejak kecil sering mengalami perubahan mood. Saat masih duduk di bangku sekolah, dia menjelaskan kerap mengalami hari menyedihkan, meskipun hari-hari di sekolah menawarkan hal menyenangkan.






Halle Berry

Bintang "X-Men" pemeran Storm ini mengungkapkan kepada majalah Parade pada tahun 2007 dirinya sempat mencoba bunuh diri. Ini disebabkan oleh perpisahan dengan mantan suaminya, David Justice pada tahun 1997.

No comments:

Post a Comment